KURMA 17

KURMA 17

KURMA 17 merupakan salah atu ekstrakurikuler non-akademik yang berada di SMAN 17 Makassar, khususnya yang bertujuan saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan di dalam maupun di luar lingkungan SMAN 17 Makassar. Kurma 17 juga melaksanakan berbagai program kerja dalam bidang dakwah, ukhuwwah dan masih banyak lagi. Tentunya program kerja yang berhubungan dengan beratnya timbangan amal kebaikan kita di akhirat kelak. Insyaa Allah.

Mengapa harus bergabung dengan KURMA 17?

KURMA 17 hadir sebagai wadah menuntut  ilmu dan beramal kebaikan di lingkungan SMA Negeri 17 Makassar. KURMA 17 juga hadir membantu siswa dan siswi muslim untuk mengajak kepada kebaikan dan berakhlaq mulia. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk bergabung di KURMA 17.

DEPARTEMEN

Departemen dakwah merupakan departemen yang mengurus segala kegiatan-kegiatan dakwah di lingkungan SMAN 17 Makassar. Departemen dakwah juga bekerja sama dengan Bidang 1 Muslim OSIS/MPK untuk melaksanakan berbagai kegiatan dakwah tersebut. Diantara kegiatan dakwah adalah Kultum, Seminar Islam, Nahla, dll.

Departemen Ukhuwwah merupakan departemen yang banyak melaksanakan kegiatan untuk mempererat persaudaraan, baik antara siswa, alumni, guru dan masyarakat sekitar SMAN 17 Makassar. Diantara kegiatan ukhuwwah adalah Buka Puasa Bersama, Silaturahim Bulanan, Rihlah (Liburan), dll.

Departemen Humas merupakan departemen yang mengurus segala kegiatan maupun kepentingan sosial yang ingin disampaikan ke siswa/i SMAN 17 Makassar. Diantara kegiatannya adalah Sosialisasi KURMA, Menyebarkan Buletin, Kunjungan Rohis, dll.

Departemen Jurnalistik merupakan departemen yang mengurus seluruh hal yang bersifat jurnalis. Seperti membuat mading dan menyebarkan artikel secara offline maupun online.

Departemen kemasjidan merupakan departemen yang banyak mengurus kepentingan di masjid. Seperti merapikan buku-buku, piket kebersihan masjid, maupun bertugas melengkapi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan di masjid.

Departemen Dana dan Usaha merupakan departemen yang mengatur pertambahan kas dengan cara menjual berbagai merchandise, menjalankan infaq Jum'at per kelas dan menjual berbagai barang campuran secara offline maupun online.