KURMA 17

Bismillahirrahmanirrahim. . .

 

KURMA 17 (Kerukunan Remaja Masjid 17) merupakan salah satu ekstrakulikuler non-akademik yang berada di SMA Negeri 17 Makassar. Khususnya, yang berfokus pada tujuan saling mengingatkan kaum muslimin untuk tetap berada di atas jalan yang lurus, di kehidupan dunia dan akhirat. Insyaa Allah.

KURMA 17 memiliki peran penting dalam kegiatan keagamaan Islam di SMA Negeri 17 Makassar. Selain dari saling mengajak dalam kebaikan (berdakwah), KURMA 17 juga sebagai ekstrakulikuler yang memperkuat ukhuwwah di lingkungan SMA Negeri 17 Makassar.
KURMA 17 (Kerukunan Remaja Masjid 17) berdiri pada tahun 2003. Awalnya bernama ReMas (Remaja Masjid). Tapi, seiring dengan berjalannya waktu dan atas dasar inisiatif dari siswa dan siswi untuk merintis rohis ini menjadi lebih baik.
Sebagai bukti kepedulian, maka direvisilah struktur dan mengubah nama ReMas menjadi KURMA 17. Hingga akhirnya ketua ekskul futsal pada saat itu yang juga terdaftar sebagai anggota KURMA, rela meng-hibahkan ‘base camp’ nya untuk dijadikan sekretariat KURMA 17.
 Meskipun dengan anggota yang sedikit, namun memiliki semangat juang yang tinggi dengan mengumpulkan buku-buku agama untuk perpustakaan dan mengumpulkan uang untuk membeli buku bahkan ada juga yang sampai rela menggadaikan emas yang dimilikinya.

 

KURMA 17 semakin mengembangkan sayap dengan kepengurusan yang semakin terorganisir. Walaupun kepengurusan terbagi menjadi dua tetapi tetap satu jua. Dengan memiliki satu ketua umum yang dibantu oleh ketua ikhwan dan ketua akhwat yang masing-masing dilengkapi oleh lima departemen yang saling menunjang satu sama lain.

 

Semoga KURMA 17 dapat menjadi yang lebih baik untuk kita menuntut ilmu agama Islam, berdakwah, menjalin ukhuwwah, dan tentunya untuk mencari amal shalih yang semoga menjadi pemberat timbangan di akhirat kelak.

Baarakallaahu fiikum.
 
HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID!!!!!!!

nb: JANGAN LUPA TARBIYAH!!!!