DPRD Gorontalo Studi Komparasi di SMAN 17 Makassar, Ini yang Dibahas

DPRD Gorontalo Studi Komparasi di SMAN 17 Makassar, Ini yang Dibahas

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – SMA Negeri 17 Makassar merupakan salah satu sekolah favorit di kota Makassar dalam proses penerimaan siswa baru melalui jalur reguler dan afirmatif.

Melaui Jalur afirmatif, sekolah mengakomodir siswa kurang mampu dengan kuota sebanyak 20% sehingga peluang siswa didik untuk memperoleh pendidikan yang sama satu sama lain tetap terbuka lebar.

Jalur afirmatif ini sekaligus memudahkan pihak sekolah dalam mendata siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi melalui jalur bidikmisi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 17 Makassar H Syamsuddin S.Pd, MM kepada Wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo yang melakukan study komparasi mengenai penerapan beasiswa bidikmisi di sekolah yang ada di Makassar, 10 Februari lalu.

Pertemuan yang difasilitasi oleh Penghubung Gorontalo di Makassar ini dilaksanakan di sela-sela kegiatan extrakuriler siswa di SMAN 17 Makassar.

Menurut Turut hadir Satriani Anwar, S Pd, M Pd, salah satu guru yang selama ini menangani pendataan hingga pendaftaran siswa pada program bidik misi.

Berdasarkan rilis yang diterima Tribun Timur, Senin (12/2/2018), Satriani mengatakan, dalam pelaksanaan program bidik misi, siswa yang masuk ke SMAN 17 melalui jalur reguler tetapi kemudian terdata berasal dari keluarga kurang mampu pun dapat mendaftarkan diri dalam program bidik misi, yang paling penting adalah kepercayaan diri siswa serta nilai akademik yang diatas rata-rata dan hasilnya sudah banyak siswa SMAN 17 berhasil masuk PTN Favorit hingga di luar sulawesi melalui jalur bidik misi ini.

Menanggapi hal ini, Laode Haimuddin mengapresiasi metode penerimaan dan pelaksanaan bidikmisi di SMAN 17.

“Setiap anak berhak atas pendidikan yang setara dan tingginya kuota afirmatif di sekolah favorit ini menunjukkan perhatian serius dari pemerintah. Hal ini dapat menjadi contoh yang baik dan bermanfaat jika diterapkan pada sekolah di provinsi Gorontalo,” ujarnya. (*)

sumber : http://makassar.tribunnews.com/2018/02/12/dprd-gorontalo-studi-komparasi-di-sman-17-makassar-ini-yang-dibahas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *